Tidak bisa di pungkiri bahwa Sebuah "NAMA" mampu Membawa Image ke POSITIF maupun Ke NEGATIF. Dan Unik nya lagi "BRAND" Bisa Sangat Mudah mewakili banyak Product dengan hanya Menyebut 1 Brand Tertentu. Seperti "HONDA" Hampir Kebanyakan ketika bertanya Motor roda 2 Identik Dengan Kata Honda.
Dari Contoh di atas Jelas sekali bahwasanya Brand Sangat Membawa Pengaruh Kepada Konsumen, dan Mereka Akan membayar lebih Hanya Untuk Brand tertentu.
Para Pesohor dan Public Figure di duni contohnya, Mereka Mengeluarkan Puluhan Juta bahkan Ratusan Juta Untuk Brand brand tertentu walaupun Kecil Bentuknya.
Tingkat Keberhasilan Sebuah Usaha Adalah Ketika Brand yang di bangun mempunyai nilai lebih di banding dengan brand kompetitornya
Begitupun Dengan Sebuah Institusi Pendidikan, Membangun sebuah BRAND VALUE sangat Penting , karena pasti berdampak pada pangsa pasar yang akan di tujunya. Pangsa pasar ini yang akan meneruskan estafet keberlangsungan pendidikan di Lembaga Pendididkan.
Tidak Mudah memang, tetapi bisa kita Lakukan dari sekarang, Karena PROSES membangun sebuah nama sangat panjang dan perlu evort lebih terutama dari Internal Lembaga Pendidikan Itu Sendiri.
2 hal Penting dalam membangun Brand:
- RISET PASAR
Lembaga Harus memetakan pasar yang akan di pilih , Apakah dari Kalangan Menengah Ke atas atau kebawah, Fullday School atau Boarding School, Khusus Pria atau Wanita, Sekolah umum atau Kejuruan.
- NAMA BRAND di Sesuaikan Dengan Bidang Usaha
Yayasan Yang Menaungi Lembaga Pendidikan sudah selayaknya memilih Nama yang PAs untuk pendidikan, Baik itu secara Penyebutan enak di baca dan di dengar bisa menjadi referensi utama.
Jangan Lupa juga , Mempertahankan Sebuah BRAND, Jauh lebih sulit daripada Membangunnya.
Selamat Berjuang
Salam Al fitrah.
0 Komentar